Jumat, 08 Mei 2015

PEREMPUAN BIASA


haruskah aku memerahkan bibir dengan lipstik
dan memupur wajah dengan bedak
haruskah aku mengaris lengkungan alis
dan menempelkan sipat di pelupuk mata
haruskah aku mengurai rambut
hingga membentang sepanjang usia


sudah terlalu lama aku tak mengenakan gaun
melangkah anggun dengan sepatu hak tinggi
melihat bayanganku memantul di cermin
karena waktu telah menimbun setiap lekuknya
tanpa dapat lagi kau memuja setiap sudutnya
atau mengerlingnya secara diam-diam

mungkin lebih baik kau memang mengenalku
bukan sebagai sebuah citraan, sebuah ilusi
atau sebuah ruang imaginasi yang lindap
hanya dalam kesemuan semata
tapi kau melihatku dari sudut mata hatimu
jika aku adalah perempuan biasa yang bertahan
untuk terus melangkah d luar batas dirinya



DPS 11 05 2015 - ilustrasi ; google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar