Kamis, 10 September 2015

PEREMPUAN PEZIARAH


aku bukanlah maria, perempuan
yang melahirkan kesucian
aku hanyalah perempuan tak bergaun
dari sebuah peradaban di mana
aku melihat dunia dengan kacamata hitam


aku bukanlah bunda theresia, perempuan
yang merawat bangsal kehidupan
aku hanya perempuan pelintas zaman
dan pengekal perjanjian sebuah mahligai
aku melayaninya dengan pengabdian

aku bukanlah cleopatra, perempuan
yang merayu dan menelanjangi kekuasaan
aku hanyalah perempuan yang berdiam
dan bertahan untuk sebuah hakikat
aku menerimanya sebagai martabat

aku hanyalah perempuan peziarah
imajinasi yang dilepaskan dalam bayangan
ketika hasrat diabaikan dalam setiap impian
untuk sekadar menjamah kenyataan



DENPASAR 10 08 2015 - ilustrasi from google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar