Jumat, 20 Desember 2013

AKU BUKAN KEN DEDES






jika aku menyibakkan layar lcd di depan matamu
hingga berkilau dan mempesonakan setiap lelaki
yang melihat parasku di sepanjang kisah di antara
dunia maya dan dunia nyata, itu hanyalah sebuah ilusi

bukan karena aku telah menguasai ilmu
karma amamadang dan terlepas dari samsara
melainkan karena aku sedikit memahami ilmu komputer
dan dapat membuka jejaring sosial bersamamu

dan jangan pernah pula kau memahami aku
sebagai ken dedes yang menyibak ego setiap lelaki
dari perslingkuhan di sebuah dunia yang maya

bukan karena wangsit lohgawe jika aku adalah nareswari
hingga kau menjadi ken arok
dan membunuh tunggul amatung, suamiku
serta membiarkan sahabatmu kebo ijo sebagai tumbal

aku bukanlah ken dedes dari sebuah dunia yang maya
tapi aku adalah manusia biasa yang menjalani
garis kodradku sebagai seorang perempuan




Denpasar 2012 2013- illustrasi google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar