Senin, 09 Desember 2013

RUMAH DI BALIK KABUT



sesekali aku ingin berkisah tentang
sebuah rumah yang dihuni kenangan
di situ memang tersimpan masa lalu
di mana seorang anak dilahirkan
oleh rahim kabut yang tak pernah tersibak
kecuali oleh bayangan yang samar

seluruh kenangan itu kini hanya
melahirkan impian demi impian
dari kodrat seorang perempuan
untuk selalu menyimak di mana
harus bercermin sekedar untuk
mengenali dirinya sendiri

seperti tak ada jalan yang lurus
aku mencoba menyusuri setiap langkah
di mana jejakku masih tersisa
tapi kota-kota itu sudah kutinggalkan
jauh di belahan timur usia
tanpa pernah dapat kembali ke barat
kecuali hanya sebagai tamu
untuk menyapa diri sendiri

kini aku hanya dapat menyiangi
seluruh kenangan itu dan melipatnya
sebagai sebuah catatan panjang
jika aku pernah menjadi sebuah bagian
dari impian yang tak terwujudkan
sebagai kenyataan meskipun hanya
untuk sekedar dipahami
jika aku pernah berumah di balik kabut

 


Denpasar09122013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar