Rabu, 13 Agustus 2014

KERANG RINDU




hanya laut yang menyajikan garam
dan ombak adalah kegelisahan
dan aku tak pernah tahu sampai kapan
seluruhnya berhenti berderai
apakah juga tentang lelaki lautku
yang membuatku terdampar pada kerinduan

sering aku berdiri di sana, menata kenangan
tapi juga aku harus beranjak meninggalkannya
dan jejak-jejakku di sepanjang pantai
akan terhapus oleh air pasang
hingga tak kutemukan lagi keesokan hari

kadang aku ingin menjadi seekor kerang
membawa rumah impianku ke mana saja
mungkin hingga ke palung laut terdalam
hingga aku dapat menyelami jiwaku
tetapi juga aku tak ingin terdampar
di sepanjang pesisir pantai
dan hanya meninggalkan serpihan cangkang

maka biarkan aku tetap berumah
di dalam hatiku sendiri
di sanalah tempatku yang paling damai
tempatku bercengkrama
tentang diriku yang sesungguhnya
tanpa seorang pun tahu

 
Denpasar 31072014 - Ilustrasi : google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar