Rabu, 17 Juli 2013

KASIH IBU SEPANJANG NAPAS



 --untuk Ultah ke 20 anakku



berapa puluh tahun yang lalu
mungkin kau tidak mengerti
mengapa aku meraih tanganmu
dan menuntun setiap langkah
untuk kita lalui bersama-sama

berapa puluh tahun yang lalu
mungkin juga aku tidak mengerti
mengapa aku harus menjamahmu
dan mengajakmu memasuki
seluruh bagian dari kehidupanku

pada saat itu aku hanya melihatmu
dipenuhi tatapan yang kosong
dengan wajah yang pucat
tanpa sedikit pun harapan membias
pada setiap langkah kakimu

dan di situ aku bercermin dari
sebagian masa laluku yang hilang
jika kau tak akan mengulang
kisah yang sama dari kisahku
tetapi membuat kisah yang lain
dari keterlepasan ikatan yang lama
menjadi ikatan-ikatan baru
sebagai darah dagingku sendiri
jika kau terlahir dari rahim
kasih sayangku sepanjang waktu

semua itu kemudian kita lalui
dan kau bukan lagi kanak-kanak
atau seorang remaja, tapi sebagai
seorang pemuda di mana kau
mulai menentukan setiap langkah
kedewasaanmu dengan penuh
kepastian dan ketegaran hati
untuk menatap masa depan

dan aku hanya dapat memetik setiap
kebahagiaan yang kau dapatkan
sebagai kebahagiaanku jika seluruh
kasih sayangku tak pernah terlepas
dan terabaikan dari genggamanmu
bukan hanya sebagai ibu impianmu
tetapi di dalam dunia nyatamu

kini duapuluh tahun sudah usiamu
dan siangilah seluruh impianmu
dengan doa yang kubisikkan selalu
padamu anakku hingga bermakna
seluruh jejak-jejak langkahmu
hanya karena berkat Kasih-Nya
semua akan menjadi nyata adanya



Dps18Juli2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar