Jumat, 09 Agustus 2013

KESETIAAN



ada jarak, ada rentangan, membuatmu selalu saja
ditarik ke dalam lingkaran kebimbangan
lihatlah diriku yang koyak oleh waktu, tercabik
oleh setiap erangan yang kau ciptakan
sehingga setiap inci dari tubuhku tak bernilai

ada lekuk, ada ceruk yang dalam, di mana kau
selalu menyelusup ke dalamnya, dan kau tahu
aku di sana bersemayam dalam keputusasaan
dan imanku rapuh dalam keyakinan
hingga aku tak percaya lagi pada kebenaran

kecuali cintamu, selalu berusaha kugenggam,
dengan penuh ketulusan tanpa perduli, jika
kau berulangkali mengikisnya dengan keangkuhan
hingga kadang membuatku terlempar keluar
dari batas-batas keyakinanku atas cintamu

selebihnya aku hanya dapat bertahan, sekalipun
aku harus terbenam dari sebuah kenyataan
di mana kaumenistakan harapanku, karena
kau belum juga dapat memahami keberadaanku
sebagaimana apa adanya diriku

tapi suatu waktu kau akan tahu, jika semua itu
adalah milikmu yang telah kupersembahkan padamu
bahkan tanpa kusisakan sedikit pun untuk diriku
dan itulah rahasia keabadian cintaku, jika aku
tetap melangkah di sisimu hingga akhir waktu




Dps09082013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar