Jumat, 10 Januari 2014

My Joe 4

Joe


hari ini sebenarnya sangat cerah
langit biru dan terbuka
langkahku pun begitu ringan
mungkin seringan kapas
dihembuskan oleh angin

tapi di tengah perjalanan tadi
aku melihat seorang lelaki duduk di tepi jalan
kepalanya tertunduk dalam
sesekali ia menengadahkan wajah
menatap jauh dan kosong

aku kemudian menghampirinya
lelaki itu tersenyum masam
seperti ada rasa pahit di ujung bibirnya
aku bertanya padanya
dia pun bercerita
baru saja kehilangan pekerjaannya

aku ingin berbuat sesuatu untuknya
tapi aku tak tahu apa yang harus kulakukan
aku hanya dapat memberinya harapan
tentang orang-orang yang dicintainya
mungkin sedang menunggunya di rumah

lelaki itu tengadah, tersenyum
tatapan matanya berbinar
harapan itu pun terpancar di wajahnya
lalu ia melangkah pergi
seraya melambaikan tangan padaku

aku ingin katakan padamu
tentang kehilangan
tentang dirimu
tapi aku punya harapan
kelak aku kembali bertemu denganmu

Denpasar 11012014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar