Selasa, 18 Juni 2013

JEJAK LANGKAH





sejak kau basuh kakiku pada hari itu
kini ringanlah seluruh langkahku
hingga aku dapat melintasi jalan-jalan
gelap dan terang dengan penuh harapan

di jalan yang penuh cahaya dan kegelapan itu
telah membuatku selalu berpijak
di antara kenyataan dan impian untuk berbagi
dan memahami dengan sepenuh keyakinan
bukan lagi dengan kesangsian-kesangsian

sejak kau basuh kakiku pada hari itu
telah kukenal jika aku melangkah di antara
kelopak mawar dengan harumnya
dan ketajaman duri pada setiap batangnya

di jalan itulah aku tinggalkan seluruh
jejak kenangan sebagai sebuah pertanda
di mana aku pernah melaluinya
bukan sebagai penyesalan, melainkan
sebagai sebuah cermin penuntun langkahku

sejak kau basuh kakiku pada hari itu
jangan lagi kau membaca setiap jejakku
dengan bahasa puisi yang terkilir
sebab kini aku bukan lagi seorang musafir


Dps19062013-ilustrasi: google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar