Senin, 27 Agustus 2018

JALAN LEMPANG


sebelum jalan itu lempang
aku sudah melaluinya di luar waktu
tanpa aku perduli, apakah
aku akan sampai di ujung jalan itu


di sana aku melihat orang-orang berdiri
menghitung setiap kenangan di pekarangan rumah
seperti menanam bunga di dalam pagar
sambil mencemburui rumput hijau di halaman tetangga
sebelum aku melintasi jalan itu

aku tak tahu apakah jalan itu lempang
dan dapat melaluinya di dalam waktu
hingga aku selalu bertanya
di mana ujung jalan itu sebenarnya

di sini sekarang aku berdiri sendiri
menyusuri setiap lapisan tubuhku
masih terasa seluruh perjalanan waktu
pada setiap desah dan aliran napasku
tanpa perlu aku mengenal, apakah
aku berawal dari masa lalu
atau mungkin dari masa depan

di sini, aku menyadari keberadaanku..
Dps 22 02 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar