Selasa, 30 April 2013

AKU ADALAH PEREMPUAN







aku adalah perempuan yang selalu
diselimuti kabut sutra unggu
tapi aku bukan seekor ulat yang menggeliat
di dalam kepompong
dan aku tak akan pernah menjelma
menjadi seekor kupu-kupu

aku adalah perempuan yang menjelma
dari setiap aksara penuh tanda
pada awal dan akhir kehidupan
penuh dengan rahasia yang tak dapat
diterjemahkan oleh seorang penyair pun

aku adalah perempuan yang telah
mengangkangi malam purnama
dengan bisikan-bisikan paling tajam
dan erangan paling kelam
hingga para pejantan kehilangan
kelamin impiannya di ujung pekikkan

aku adalah perempuan yang dapat
mengenakan jubah impian paling bercahaya
menjadi peri segala kesangsian
dari harapan-harapan yang tertunda
menjadi nyata di pelupuk mata
hingga kau meratap tanpa daya
untuk menghianati semua kesetiaanmu

aku adalah perempuan yang lahir
dari rahim cahaya dan kegelapan
sebagai bayangan yang menyelinap
dari setiap langkah tanpa
meninggalkan jejak dan keyakinan

aku adalah perempuan dari segala
perempuan yang menyimak kesetiaan
dengan seluruh ketabahan dan keikhlasan
hingga kehilangan kondrad sebagai
perempuan untuk diperempuankan
dari kejalangan hidup yang terabaikan



DPS08012013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar